Senin, 04 Mei 2015

Tahun ini, Proyek Pembangkit Listrik 35.000 MW Dibangun

Pemerintah menargetkan pembangunan listrik 35.000 megawatt dalam lima tahun ke depan. Nur Pamudji (Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN) mengatakan menurut pemerintah, proyek tersebut akan langsung dikerjakan pada tahun 2015.



Nur Pamudji mengatakan, untuk biaya pembangunan pembangkit listrik sebesar itu membutuhkan dana yang besar. Menurutnya, untuk 1 megawatt saja membutuhkan dana sekitar 1,5 juta dollar AS. "Kalikan saja dengan satu setengah juta dolar per megawaat tapi itu baru pembangkitnya, itu aja belum tranmisinya. Ya ambil aja kira-kira satu setengah juta dollar per megawatnya," kata dia.

Juru Bicara PLN Bambang Dwiyanto juga mengatakan rencana tambahan pembangkit tersebut tercantum dalam dokumen Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) periode 2013-2022. Bambang Dwiyanto menambahkan "RUPTL yang sudah disetujui Kementerian ESDM itu dapat diubah sesuai situasi".

Proyek pembangunan ini akan dimulai pada tahun 2015 dan seluruh proyek direncanakan selesai dalam jangka waktu lima tahun.
.





Description: Tahun ini, Proyek Pembangkit Listrik 35.000 MW Dibangun
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar Brc
ItemReviewed: Tahun ini, Proyek Pembangkit Listrik 35.000 MW Dibangun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar