Rabu, 22 April 2015

Mega proyek Bengkulu Mulai Berjalan Tahun Ini

Telah diberikan kepastian oleh gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah bahwa rencana beberapa mega proyek pemerintah pusat dalam wilayah Propinsi Bengkulu, akan mulai direalisasikan pada tahun 2015 ini.

“Diantara mega proyek tersebut, pembangunan saluran irigasi untuk mengairi 3 ribu hektar areal persawahan di Kabupaten Kaur, proyek multiyear pembangunan SPAM Regional PDAM untuk 3 wilayah yaitu Bengkulu Tengah, Seluma dan Kota Bengkulu dan pembangunan jalan dari Bengkulu hingga Lubuk Linggau, serta pembangunan rel kereta api dari Bengkulu menuju Muara Enim,” ungkapnya di Bengkulu.




Dari pertemuan dengan Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Bappenas Andrinof  Chaniago, telah memberikan respon positif terhadap keinginan Pemerintah Propinsi Bengkulu ini. "Menurut Gubernur Bengkulu Junaidi".

“Konsep yang ditawarkan oleh Pemerintah Propinsi Bengkulu itu, sesuai dengan keinginan Pemerintah Pusat. Bahkan untuk permasalahan izin terkait rencana pembangunan rel kereta api oleh PT Mandela Resort yang selama ini terkendala dari Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, telah dijanjikan untuk segera dikoordinasikan dengan pihak terkait,” tuturnya.

Dikatakan Gubernur Bengkulu, untuk desain rencana pembangunan rel kereta api tersebut, akan di buat dalam dua jalur, dimana satu jalur untuk penumpang dan satu-nya lagi diperuntukan mengangkut barang.

“Pembangunan rel kereta api akan dibuat dua jalur dan itu juga sudah sesuai keinginan Pemerintah yang dijanjikan Presiden Jokowi untuk Bengkulu,” paparnya. 

Dijelaskan Gubernur Junaidi Hamsyah, sesuai dengan arahan Menteri Bappenas, setelah pembangunan rel kereta api tersebut dimulai, ada beberapa titik akan dibangun Kota Terpadu Mandiri atau KTM.

“Langkah untuk mewujudkan keinginan besar Pemerintah Propinsi bersama masyarakat Bengkulu ini, hanya tinggal mendorong pihak Mandela Resort untuk memasukan konsepnya ke Menteri Bappenas,” pungkasnya.
Description: Mega proyek Bengkulu Mulai Berjalan Tahun Ini
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar Brc
ItemReviewed: Mega proyek Bengkulu Mulai Berjalan Tahun Ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar