Jumat, 24 April 2015

Bengkulu Lelang 76 Proyek Infrastruktur

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bengkulu Andi Roslinsyah mengungkapkan, proyek-proyek tersebut terdiri dari perbaikan jalan, jembatan dan irigasi, senilai Rp374 miliar.




"Proses lelang mulai dibuka sejak Selasa (31/3/2015) lewat unit layanan pengadaan secara daring," katanya di Bengkulu. Dari 76 paket itu, pekerjaan terbanyak adalah di Bidang Bina Marga atau untuk perbaikan jalan.

Dia mengatakan, lelang paket yang menggunakan sistem daring atau secara online itu diharapkan mampu menjaring kontraktor yang berpengalaman dan mampu melaksanakan pekerjaan dengan baik.

"Perlu verifikasi terhadap perusahaan peserta tender, karena pengalaman beberapa tahun sebelumnya ada kontraktor yang tidak memiliki alat berat," ujar dia. Pada tahun anggaran 2013 terdapat 11 paket proyek yang terpaksa putus kontrak dan dua paket proyek pada tahun anggaran 2014.

Andi mengatakan proses lelang 76 paket itu diperkirakan berlangsung selama satu bulan dan ditargetkan awal Mei 2015 Tahun ini, seluruh proyek sudah berjalan.

Namun, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Yurman Hamedi menilai proses lelang tersebut cukup lamban karena APBD sudah disetujui pada awal Januari 2015. "Proses lelang ini termasuk lamban, seharusnya saat ini sudah mulai pengerjaan," ucapnya.

Sebenarnya proyek jalan, jembatan dan irigasi serta infrastruktur lainnya, sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Jalan provinsi yang akan diperbaiki tahun ini sangat dibutuhkan masyarakat sebab menjadi salah satu nadi perekonomian.


Sumber : http://sumatra.bisnis.com/read/20150331/26/56344/bengkulu-lelang-76-paket-proyek-infrastruktur
Description: Bengkulu Lelang 76 Proyek Infrastruktur
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar Brc
ItemReviewed: Bengkulu Lelang 76 Proyek Infrastruktur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar