Rabu, 27 Agustus 2014

PGN Percepat Proyek untuk 2015

PT Perusahaan Gas Negara (PGN) terus berupaya memperluas pemanfaatan gas bumi. Tahun ini, PGN akan mempercepat pembangunan sejumlah infrastruktur strategis melalui beberapa program.
FOTO BY : Tempo.co
“Kami terus memperluas pemanfaatan gas bumi, seperti menjalankan program sejuta sambungan gas bumi untuk rumah tangga, pembangunan 16 SPBG dan mobile refueling unit (MRU) di berbagai kota, serta pembangunan infrastruktur gas bumi terintegrasi di Jawa Tengah dan Lampung,” ujar Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/5).
Di Jawa Tengah, lanjut Hendi, PGN tengah menyelesaikan pembangunan jalur pipa Kalimantan-Jawa dari sumur Kepodang ke PLTU Tambak Lorok, Semarang. Proyek itu ditargetkan selesai tahun 2015.
“Pembangunan pipa ini diharapkan dapat menciptakan penghematan biaya bahan bakar bagi PLN sebesar Rp 2 triliun per tahun dan mengalirkan gas ke industri serta rumah tangga di Jawa Tengah,” terang Hendi.
Sementara di Lampung, PGN pada bulan Juli nanti akan mulai mengoperasikan PGN FSRU Lampung yang ditargetkan dapat menyalurkan gas kepada masyarakat Lampung dan pelanggan di jaringan South Sumatera West Java (SSWJ), seperti di Jawa Barat, Banten dan Jakarta.
“Kami terus berkomitmen untuk menyerukan agar masyarakat beralih menggunakan gas, ini kami lakukan demi menyelamatkan bumi dan membantu pemerintah untuk mengurangi penggunaan BBM,” tandasnya. 

Description: PGN Percepat Proyek untuk 2015
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar BRC
ItemReviewed: PGN Percepat Proyek untuk 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar