Jumat, 25 April 2014

Mengenal Lebih Tentang Besi

Unsur kimia yang mempunyai sifat-sifat kuat, liat, keras, penghantar listrik dan panas, serta mempunyai titik cair tinggi.Ya, itulah Besi.

Bijih besi ditemukan dengan cara penambangan yang terdapat dalam keadaan murni atau bercampur. Bijih besi yang ditemukan dalam keadaan murni yaitu emas, perak, bismut, platina, dan ada yang bercampur dengan unsur-unsur seperti karbon, sulfur, fosfor, silikon, serta kotoran seperti tanah liat, pasir, dan tanah.



Penemuan bijih besi dengan cara penambangan terlebih dahulu dilakukan proses pendahuluan sebelum diolah dalam dapur pengolahan besi dengan cara dipecah sebesar kepalan tangan, kemudian dipilih yang mengandung unsur besi, dicuci bersih dengan air untuk mengeluarkan kotoran, dan terakhir dikeringkan dengan cara dipanggang untuk mengeluarkan uap yang mengandung air.

Dalam ilmu kimia, sebuah besi adalah sebuah unsur kimia yang siap membentuk ion (kation) dan memiliki ikatan besi, dan kadangkala dikatakan bahwa ia mirip dengan kation di awan elektron. Metal adalah salah satu dari tiga kelompok unsur yang dibedakan oleh sifat ionisasi dan ikatan, bersama dengan metaloid dan nonlogam. 

Dalam tabel periodik, garis diagonal digambar dari boron (B) ke polonium (Po) membedakan logam dari nonlogam. Unsur dalam garis ini adalah metaloid, kadangkala disebut semi-logam; unsur di kiri bawah adalah logam; unsur ke kanan atas adalah nonlogam.

Nonlogam lebih banyak terdapat di alam daripada logam, tetapi logam banyak terdapat dalam tabel periodik. Beberapa logam terkenal adalah aluminium, tembaga, emas, besi, timah, perak, titanium, uranium, dan zink.

Alotrop logam cenderung mengkilap, lembek, dan konduktor yang baik, sementara nonlogam biasanya rapuh (untuk nonlogam padat), tidak mengkilap, dan insulator.

Dalam bidang astronomi, istilah logam seringkali dipakai untuk menyebut semua unsur yang lebih berat daripada helium.



UNTUK INFO PEMESANAN

HUBUNGI :

FixLine: 021-29483795

Tlp: 021-35891020

Hp: 081281884777 / 0812 932 88588 / 085772007009 / 081807118712

Email: 
givro.multitek@gmail.com


Description: Mengenal Lebih Tentang Besi
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar BRC
ItemReviewed: Mengenal Lebih Tentang Besi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar