Sabtu, 01 Maret 2014

Pembangunan Pabrik PULP ditargetkan rampung 2016

Anak usaha Asia Pulp Paper, PT OKI PULP and PAPER MILLS menargetkan pembangunan pabriknya yang berkapasitas 2 juta ton per tahun akan rampung pada semester II / 2016 mendatang. Proses pembangunan telah dimulai dari 3 tahun lalu. Pabrik yang berlokasi di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel itu diklaim memiliki kapasitas terbesar di dunia.

Proyek pembangunan pabrik kertas,sinarmas, kertas murah


Eddy Mahmud (Chief Regional Officer OKI Pulp and Paper) telah mengatakan selain memproduksi pulp pihaknya juga akan memproduksi tisu dengan kapasitas 500.000 per tahun dan berorientasi ekspor.


Adapun terkait bahan baku produksi, lanjut Eddy, pihaknya telah menanam kayu sejak 2004 lalu dengan total realisasi luas tanam
sekitar 300.000 ha dari areal konsensi seluas 580.000 ha.

Dia menambahkan pihaknya berkomitmen mendukung hilirisasi industri kayu dengan melakukan penghiliran industri pulp menuju industri jumbo roll tissue dan converting tissue.

Pembangunan pabrik yang melibatkan 7.000 tenaga kerja untuk konstruksi itu, lanjut dia, juga akan meningkatkan posisi strategis Indonesia sebagai produsen pulp dunia dari posisi 9 ke posisi 8.



Description: Pembangunan Pabrik PULP ditargetkan rampung 2016
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar BRC
ItemReviewed: Pembangunan Pabrik PULP ditargetkan rampung 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar