Kamis, 16 Januari 2014

Proyek Tol Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Dimulai Juni 2014

PROYEK TOL JAKARTA - Dua ruas jalan tol di Jakarta dari total enam ruas mulai dikerjakan pada pertengahan 2014.

"Rencana pembangunan dua ruas jalan tol koridor timur ke barat masih kami matangkan lagi. Diperkirakan pembangunannya akan dimulai pada pertengahan tahun ini," kata Kepala Dinas PU DKI Manggas Rudi Siahaan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/1).

Info Proyek 2014, Pembangunan, Tol Semanan Sunter




Menurut Manggas, kedua ruas tol yang akan dibangun itu, yakni Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang. Pengerjaan konstruksi diperkirakan dimulai pada pertengahan 2014 dan selesai dalam waktu tiga tahun kedepan.

"Kami memperkirakan pembangunan dua ruas jalan tol itu akan rampung pada 2017 mendatang. Setelah rampung, dilanjutkan dengan pembangunan empat ruas jalan tol secara bertahap," ujar Manggas.

Dia menuturkan pembangunan kedua ruas jalan tol yang dilakukan oleh PT Jakarta Tollroad Development (JTD) itu didahulukan karena akan dijadikan sebagai jaringan jalan tol lingkar dalam atau inner ring road di Jakarta.

"Karena akan dijadikan sebagai inner ring road di Jakarta, maka diperlukan manajemen transportasi yang baik, sehingga kedua ruas jalan tol itu dapat berfungsi maksimal sebagai pengurai kemacetan," ujarnya.

Dia mengungkapkan nantinya, keberadaan dua ruas jalan tol tersebut bukan hanya diperuntukkan bagi kendaraan pribadi, tetapi juga untuk kendaraan umum.

"Jadi, dua ruas itu tidak murni sebagai jalan tol yang hanya bisa dilewati kendaraan pribadi. Tapi, disitu ada juga jalur busway, dan kendaraan umum juga bisa lewat disitu," ungkap Manggas.

Dia menambahkan kedua ruas jalan tol tersebut juga diperuntukkan bagi kendaraan pengangkut barang.

Selain dua ruas itu, empat ruas jalan tol lainnya yang akan dibangun di Jakarta, antara lain Duri Pulo-Kampung Melayu, Kemayoran-Kampung Melayu, Ulujami-Tanah Abang dan Pasar Minggu-Casablanca.


SUMBER
Description: Proyek Tol Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Dimulai Juni 2014
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar BRC
ItemReviewed: Proyek Tol Semanan-Sunter dan Sunter-Pulogebang Dimulai Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar