Selasa, 07 Januari 2014

Jokowi kebut proyek Giant Sea Wall

Dikutip dari Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang juga akrab disapa Jokowi mengamini proyek Giant Sea Wall atau Tanggul Raksasa di Jakarta Utara akan mulai dikerjakan pada tahun ini.


Info Proyek 2014, Jokowi, Pembangunan, Giant Sea Wall, Tanggul Raksasa


"Ya enggak apa-apa bila memang visibility studinya sudah rampung, saya sudah baca kalkulasinya, kalau positif ya silakan jalan," kata Jokowi di Balai Kota, Jumat (27/12/2013) lalu.

Jokowi juga berharap, mega proyek yang dikerjakan bersama pemerintah pusat itu bisa dikerjakan segera mungkin.

"Ngapain lama-lama, itu bisa menjadi plan kedua-plan ketiga kalau ada masalah-masalah banjir. Artinya kalau dibutuhkan buka langsung air masuk ke sana," jelasnya.
 Jokowi juga menambahkan, pembangunan Giant Sea Wall ini merupakan proyek berskala besar, sehingga harus digarap bersama pemerintah pusat. Pemprov DKI sampai kini masih berupaya memajukan pembangunan proyek tersebut dari 2020 menjadi 2014.

 "Iya dong, proyek sebesar ini harus berjalan dengan pemerintah pusat. Tadinya malah mau dikerjakan pada tahun 2020, tapi sekarang kita sudah majukan supaya bisa dipercepat 2014," begitu bebernya.

Menurut Jokowi, proyek Tanggul Raksasa (Giant Sea Wall) bisa dipercepat dengan catatan sudah dikalkulasikan, visible, dan memperhatikan dampak-dampak lingkungan di sekitarnya.

 "Kalau sudah visible, kalkulasinya sudah, kemungkinan dampak lingkungannya sudah diperhitungkan, baru kita ketuk," pungkas Jokowi.



SUMBER
Description: Jokowi kebut proyek Giant Sea Wall
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar BRC
ItemReviewed: Jokowi kebut proyek Giant Sea Wall

Tidak ada komentar:

Posting Komentar