Kamis, 30 Januari 2014

Tahun Ini Pegadaian Berencana Bangun Lima Hotel

Perusahaan Persero Pegadaian semakin mengembangkan sayapnya dalam dunia bisnis, tepatnya di bidang properti. Tahun ini, PT Pegadaian akan membangun lima hotel.



Suwhono, selaku Direktur Utama Pegadaian telah mengaku sudah menyiapkan dana modal belanja untuk perusahaan sebesar Rp 700Miliar. "Sebagian besar dana itu dialokasikan untuk pembangunan kelima hotel tersebut,"Ungkapnya.

Suwhono juga menjelaskan, Kelima Hotel itu masing-masing akan dibangun di lima kota berbeda, yang mana kota-kota tersebut adalah Makassar, Pekanbaru, Solo, Surabaya dan Yogyakarta.

Kedepannya, Pengelolahan hotel itu akan ditangani oleh anak perusahaannya, yang mana saat ini sedang menjalani proses persetujuan pemegang saham. Hotel tersebut akan dibangun di lahan-lahan milik perusahaan sendiri, jadi hal ini tidak akan memakan biaya tambahan untuk pembebasan lahan.

Suwhono memperkirakan harga untuk satu hotel nanti sekitar Rp 80 Miliar dan itu dibangun diatas lahanmilik perusahaan (Pegadaian).

Suwhono juga mengakui telah bekerja sama dengan Hutama Karya dan Waskita yg juga perusahaan konstruksi milik pemerintah, sebagai kontraktor. Perseroan menargetkan konstruksi kelima hotel itu tuntas pada 2014.


Description: Tahun Ini Pegadaian Berencana Bangun Lima Hotel
Rating: 4.5
Reviewer: Pagar BRC
ItemReviewed: Tahun Ini Pegadaian Berencana Bangun Lima Hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar